
- Primer - Sebuah gigi kecil melekat ke plat kopling drive dan pasangan dengan memotong gigi heliks yang terpaku ke poros input . The Drive melekat input. paku keling ini dapat dibor keluar untuk mengubah drive utama tetapi biasanya gigi kopling kecil juga harus diubah . Paku keling untuk mengubah tetapi biasanya kecil juga harus diubah.
- The Input Shaft - ini memiliki 3 atau 4 roda gigi mesin menjadi bagian tunggal kadang-kadang disebut ' Pohon Natal ' . ini memiliki 3 atau 4 roda gigi menjadi bagian disebut 'Pohon Natal'. Roda kickstart ternyata di ujung poros ini. di ujung
- Output Shaft / terpisah Gears - mesh ini dengan Pohon Natal dan pemilih kecil melibatkan sebuah roda gigi dengan poros output . Gears- Natal dan roda gigi output.
The Drive Primer

Di sinilah Vespa gearbox kurang fleksibel maka Lambretta gearbox . Dalam kebanyakan kasus gigi heliks besar dan gigi kopling yang lebih kecil harus diubah sebagai pasangan . Sebagai perbandingan, sebuah gearbox Lambretta masing-masing memungkinkan dua barang yang akan diubah secara independen karena rantai yang lebih besar dapat mengisi kekosongan . Dengan Vespa , jika satu roda gigi diameter meningkatkan lainnya harus berkurang karena karena mereka secara fisik bertemu, hubungan mereka selalu harus sama . Ada kit di pasar dari Polini dan Malossi yang membutuhkan pengeboran paku keling dari roda gigi dan memungkinkan Anda untuk mempertahankan pohon Natal cluster gear standar , saat mengganti drive primer untuk rasio , non - standar yang lebih tinggi . Sebuah daftar dari beberapa kombinasi yang tercatat di Vespa gigi kalkulator halaman oleh gear kecil / gigi gigi besar ( 23/65 ex untuk P200E ) .
The Input Shaft

Selain beberapa pengecualian masukan gigi poros dan roda gigi terpisah pada poros output harus diubah sebagai pasangan . Kekecualian adalah T5 gigi 4 yang dapat diinstal dalam kotak P200 standar untuk memberikan RPM tinggi di gigi 4 . Sebagian besar kamar setelah perluasan pasar menciptakan daya lebih pada RPM yang lebih tinggi daripada knalpot standar , tapi daya kurang dari standar knalpot pada RPM rendah . Ada kesenjangan besar antara 3 P200E dan gigi 4 daripada kesenjangan perlengkapan lain . Ini berarti bahwa dengan ruang ekspansi Anda mungkin tidak memiliki kekuatan untuk mencapai RPM pipa jenis kebutuhan untuk melakukan baik di gigi 4 . Anehnya jika Anda membuat celah kecil Anda benar-benar dapat memiliki kecepatan lebih cepat .
The Output Shaft

roda gigi poros output mesin ini adalah independen tetapi harus selalu masuk sebagai suatu kelompok . Ini adalah final drive , dan sebuah salib mesin kecil kunci setiap putaran gigi secara independen untuk putaran poros output yang kaku menempel pada roda belakang . Jadi semua roda spin saat sepeda bergerak , dengan memutar bebas pada poros output , tetapi hanya satu gigi pada waktu drive poros. Salib logam bergerak naik turun poros output oleh twist cengkeraman gigi di stang .
Bagian berikutnya memungkinkan Anda untuk dipusingkan dengan pilihan yang berbeda gearing . Perlu diingat bahwa beberapa kombinasi melibatkan pengeboran luar paku keling dari drive kopling.
Bagian berikutnya memungkinkan Anda untuk dipusingkan dengan pilihan yang berbeda gearing . Perlu diingat bahwa beberapa kombinasi melibatkan pengeboran luar paku keling dari drive kopling.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar